Tips Ketemu Calon Mertua

Salah satu momen yang mendebarkan dalam suatu hubungan asmara adalah bertemu orangtua pasangan. Takut dicuekin, takut ditanya macam-macam atau takut nggak biasa bikin orangtua pacarmu terkesan adalah beberapa hal yang bikin kamu grogi dan minder duluan.

Nah, daripada mikir yang nggak-nggak, mending kamu mempersiapkan dirimu dengan baik. Selain persiapan mental, kamu juga wajib menjaga penampilanmu di depan mereka. berikut tips yang wajib kamu lakukan sebelum bertemu dengan orangtua pacar :

1. Berpakaian yang sopan dan rapi

Setiap ayah pasti menginginkan putrinya punya pasangan yang tepat dan mampu mengayomi anaknya. Nah, salah satu cara menilainya adalah melihat cara kamu berpakaian. Sebelum bertemu orangtua pacarmu, luangkan waktu untuk merapikan rambut dan memakai pakaian yang rapi dan sopan. Buat orangtua pacarmu terkesan ketika pertama kali melihatmu.

2. Membawa oleh-oleh

Tips berikutnya yang nggak boleh kamu remehkan yaitu membawa oleh-oleh atau buah tangan. Jangan sampai kamu bersilaturahmi ke rumah orangtua Pasanganmu dengan tangan hampa. Meski terkesan remeh, cara ini akan menambah nilai plus buat kamu. Nggak perlu barang atau makanan yang mahal, yang terpenting adalah ketulusan. Ingat, mereka adalah orangtua dari gadis yang kamu cintai.

3. Hindari kontak fisik dengan cewekmu

Mungkin kamu udah sering pegangan tangan atau bahkan lebih dengan pacarmu. Namun ketika kamu bertemu orangtuanya, hindari kontak fisik yang berlebihan dengan pacarmu. Lagi pula, ayah pacarmu tentu menginginkan cinta yang tulus dari seorang pria untuk putrinya. Tunjukkan rasa sayangmu kepada pacarmu dengan tindakan nyata.

4. Berkata sopan dan menghormati pendapat mereka

Ketika sedang mengobrol dengan orangtua Pasanganmu, kamu mungkin punya pandangan berseberangan dengan mereka. Meskipun demikian, hindari perdebatan yang membuat seolah-olah pendapat mereka salah di matamu. Jika kamu berniat menyanggah opini mereka, lakukan dengan cara sopan dan elegan tanpa menyakiti perasaan mereka.

5. Buat obrolan kamu dengan mereka nyambung

Banyak hal yang bisa kamu buat untuk bahan pembicaraan dengan orangtua pasanganmu, misalnya hobi, aktivitas keseharian mereka, atau isu yang sedang hangat di media massa. Namun jika obrolanmu nggak nyambung juga, cobalah membahas hal-hal yang berkaitan dengan putrinya. Sampaikan kepada mereka betapa beruntungnya kamu bisa punya kekasih seperti dirinya.

6. Rebut hati ibunya

Jika kamu gagal membuat terkesan ayahnya, buat ibunya terkesan. Bagaimanapun juga, restu orangtua tidak hanya dari ayah, tapi juga dari ibu. Oleh sebab itu, dengan merebut hati ibunya, mudah-mudahan hati ayahnya juga ikut luluh berkat bujukan dari ibunya. Bener nggak?

7. Jangan Stres, tapi juga nggak boleh terlalu santai

Stres itu wajar, tapi kamu juga harus mampu mengendalikannya. Sebaliknya, jika kamu terlalu santai dan kalem, orangtua pasanganmu juga berpotensi tidak terkesan denganmu. Bersikaplah sewajarnya, anggap seakan-akan mereka orangtuamu sendiri yang harus kamu cintai tapi juga dihormati.


Source : http://www.brilio.net/news/mau-ketemu-orangtua-cewekmu-ikuti-7-tips-jitu-ini-agar-nggak-grogi-151123i.html

Comments

Popular posts from this blog

Format Label Tom & Jerry

Mengatasi Bug 1 Januari 1970 pada Iphone

Lyric Lagu Assalamualaikum Beijing